Fosil Naga Dari Qijiang Ditemukan

Sauropod merupakan kategori dinosaurus yang termasuk dalam Diplodocus, biasanya memiliki ukuran leher sertiga dari ukuran tubuh mereka. Berdasarkan laporan dari Journal of Vertebrate Paleontology telah ditemukan dinosaurus yang memiliki leher sepanjang 25 kaki, yang merupakan setengah panjang tubuhnya.
 
Dinosaurus tersebut diberi nama Qijianglong, memiliki arti naga dari Qijiang. Tulang dino tersebut ditemukan tidak jauh dari kota Qijiang di China oleh seorang pekerja konstruksi pada 2006. Selain itu, hewan yang masuk dalam keluarga sauropod dikenal sebagai jenis mamenchisaurid. Uniknya, saat tulang hewan purba tersebut ditemukan, bagian kepalanya masih menempel pada tulang. Terbilang unik, pasalnya hal tersebut bukan merupakan hal yang biasa di dunia paleontology.

Informasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa tulang dinosaurus berisi udara, seperti skeleton dari burung. Hal ini membuat leher cukup ringan untuk ukuran mereka yang besar.. Naga dari Qijiang tersebut diperkirakan telah hidup sekira 160 juta tahun lalu sejalan dengan kehidupan dinosaurus. Panjang leher biasanya menunjukkan seberapa lama hewan tersebut berevolusi.
Ahli paleontology juga mempertanyakan jika di China merupakan satu-satunya tempat mamenchisaurids tersebut ditemukan, maka ini akan memperkuat legenda naga yang tersiar di wilayah tersebut.

Sumber : Okezone

Penulis : babiguliang ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fosil Naga Dari Qijiang Ditemukan ini dipublish oleh babiguliang pada hari Sabtu, 14 Maret 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fosil Naga Dari Qijiang Ditemukan
 

0 komentar:

Posting Komentar